23 October 2007

BERKAWAN DENGANmu

Kau TIDAK MENDENGARKAN aku ketika
Kau tidak memperdulikanku;
Ketika kau bilang kau mengerti aku sebelum kau mengenalku dengan baik; atau saat kau memberikan pemecahan atas masalahku sebelum aku selesai mengungkapkan apa masalahnya;
Saat kau memotong sebelum aku selesai berbicara;
Atau saat kau menyelesaikan kalimat untukku


Kau TIDAK MENDENGARKAN aku ketika….
Kau mengkritik perbendaharaan kataku, grammar atau aksenku;
Saat kau begitu ngotot untuk memberitahuku sesuatu
Saat kau ceritakan pengalamanmu
Membuat pengalamanku menjadi tak penting;
Saat kau mengobrol dengan orang lain dalam ruangan;
Saat kau menolak ungkapan terima kasihku dengan mengatakan, kau tidak melakukan apa-apa

Kau MENDENGARKAN aku ketika….
Kau datang dengan tenang kedalam ruang privasiku dan membiarkan aku menjadi diriku;
Saat kau betul-betul mencoba mengerti aku
Meskipun aku sangat tidak masuk akal
Ketika kau menghargai pandanganku
Meskipun berlawanan dengan apa yang kau yakini;
Ketika kau menyadari bahwa masa-masa bersamaku sedikit melelahkan bagimu

Kau MENDENGARKAN aku ketika…..
Kau membiarkan aku untuk membuat keputusan sendiri
Meskipun kau mungkin menganggapnya salah;
Ketika kau tidak mengusir masalahku
Tetapi membiarkan aku mengatasinya dengan caraku sendiri;
Ketika kau menahan diri untuk memberikan nasehat-nasehat yang baik
Ketika kau tidak memberiku solusi religius saat kau berpikir bahwa aku tidak cukup siap;
Ketika kau memberi ruang yang cukup bagiku untuk menemukan apa yang terjadi sebenarnya;
Ketika kau menerima rasa terima kasihku dengan mengatakan betapa senangnya mengatahui bahwa kau telah membantu. ><

1 comment:

Anonymous said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the OLED, I hope you enjoy. The address is http://oled-brasil.blogspot.com. A hug.